From Zero To Hero

Barusan beberapa menit lalu gw baru aja selesai nonton spiderman 2, meski itu pilem udah lama sih tapi gw baru nyadarnya sekarang kalo filmnya itu banyak banget yg bisa kita ambil pesannya.
Berkat nonton pilem itu juga gw punya cita2 pengen jadi spiderman.
Ngomongin spiderman, gw suka banget ama si Peter. Ternyata jadi super hero itu ga gampang dan ga langsung bisa di terima di masyarakat ya, buktinya waktu masih di Spiderman 1 si Spidey itu di kirain musuh, bahkan polisi dan warga kota ga percaya sama dia. Tapi si Peter ga pernah marah, dia tetap tenang dan tetap ngejalanin tugasnya sebagai pahlawan, walaupun orang ga tau dia itu si spidey. Penuh kesabaran dan rasa tanggung jawab yg besar kaya Peter itu ga semua orang lo bisa ngelakuin itu dan ga semua orang bisa seperti itu.
Ingat kan waktu pertama kali si Peter kena gigit laba2, itu sebenarnya bukan kemauna dia kan, tapi hal itu terjadi kaya udah di rencanakan. Dia yg awalnya cuma siswa biasa malah bisa jadi superhero. Gw pikir sih jadi superhero itu berat juga, soalnya kita mesti siaga dan harus bisa ngatur waktu kapan kita fokus sama kehidupan kita dan juga harus selalu waspada kalo bahaya terjadi. Peter juga bahkan sampai rela berbohong ke Mary Jane kalo dia ga suka sama Mary Jane, padahal malah sebaliknya.
Padahal kan cwo itu juga biasanya susah kalo ngebohongin persaan dia ke cwe yg dia suka, apalagi kalo cwe nya juga suka sama cwo nya. Tapi beda sama Peter kan dia berbohong juga demi keselamatan si Mary Jane, dia ga mau Mary Jane terluka dia ga mau Mary Jane kenapa2. Karena di balik sesuatu yg di tutupin dan dia sembunyin itu sebenernya dia punya maksud baik di balik semua itu kan.
Masih ttg si spidey nih, dia juga ga pernah gunaik kelebihannya itu untuk yg ga baik, padahal dengan kekuatan besar  kayagitu dia bisa aja ngerampok bank, berbuat kejahatan dan ngelakuin hal semau dia. Bahkan musuh pertamanya si Vernon itu juga pernah ngajakin kerja sama kan ? Lahh kenapa si spidey ga ngelakuin kejahatan aja ? Karena dia punya hati, perasaan dan kasih sayang. Menurut gw sih gitu, dia tau mana yg terbaik dan dia bisa mendengar bisikan hari kecilnya. Beda dengan para musuhnya yang memanfaatkan kepandaian mereka untuk membuat mesin2 yg lebih hebat lagi dan ngebuat mereka jadi lebih pandai lagi, mereka selalu merasa kurang dengan diri mereka, mereka selalu punya rasa tidak puas dan selalu ingin hal yg lebih.

Gw cuma mo ngajak aja supaya kita bisa belajar dari superhero yg satu ini walaupun kita ga punya kekuata kaya dia tapi kita pasti punya sesuat hal yg lebih hebat lagi dari yg dia punya. Kenapa ? Karena tiap orang itu berbeda, mungkin spidey hebat dalam menjadi pahlawan tapi belum tentu dia bisa jadi seorang perawat atau penulis, dan begitu juga kita sebaliknya.
Jadi yg harus kita cari adalah jati diri kita. Siapa kita sebenarnya ? Apa kekuatan superhero yg kita punya ? Kita juga bisa menjadi pahlawan.

 

 

Jadi mulai sekarang janganlah tutup diri kita, halangi semua yg nutupin jalan kita buat jadi superhero, kalahin musuh2 kita.
Walau kita ga punya jaring laba2, tapi kita punya kemampuan, punya bakat. Kembangkan itu. Spidey bisa mahir loncat2 sana sini, jaring sana jaring sini juga mesti belajar, ga mungkin dia bisa langsung bisa gitu aja.
Jangan kalah dong.
Ingat, from zero to hero.

Iklan

2 thoughts on “From Zero To Hero

  1. butkey7 22 Februari 2011 pukul 00:34 Reply

    pengen jadi ranger kuning jadi.y…

    • Racoonmacoon 23 Februari 2011 pukul 00:34 Reply

      ayo berubah

Berkomentarlah, selama itu masih gratis

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: