The Begadang

Dulu gue sempet mikir begadang bisa ngasilin duit, ternyata salah besar. Buktinya selama seminggu begadang yang gue dapet meja laptop penuh dengan tumpukan upil-upil emas gue.
Oke, sebenernya gue emang tahu kalau begadang emang bisa bikin penyakit, tapi gue kurang tahu penyakitnya apa’an. Biar lebih akhirnya gue mutusin buat nanya mbah google, dan alhasil gue TETEP GA PAHAM.

Sedikit yang gue tahu, kalau begadang itu sama aja kaya ngerubah jadwal dalam tubuh. Ternyata sekarang gue baru tahu kalau proses dalam tubuh ada jam-jam tertentu.

Malam hari pk 21.00 – 23.00:

Adalah pembuangan zat-zat tidak berguna / beracun (de-toxin) di bagian sistem antibodi (kelenjar getah bening). Selama durasi waktu ini seharusnya dilalui dengan suasana tenang atau mendengarkan musik.

padahal jam seini gue gue masih senam lantai.

Malam hari pk 23.00 – dini hari pk 01.00:

Saat proses de-toxin di bagian hati, harus berlangsung dalam kondisi tidur pulas.

Habis senam lantai, gue lanjutin SKJ jam segini.

Dini hari pk 01.00 – 03.00:

Proses de-toxin di bagian empedu, juga berlangsung dalam kondisi tidur.

Apa’an sih de-toxin ? Ga bisa gitu langsung ke usus ?

Dini hari pk 03.00 – 05.00:

De-toxin di bagian paru-paru. Sebab itu akan terjadi batuk yang hebat bagi penderita batuk selama durasi waktu ini.

Pliiiiisss, Kasih tahu gue de-teoxin itu apa’an ?

Pagi pk 05.00 – 07.00:

De-toxin di bagian usus besar, harus buang air di kamar kecil.

Akhirnya sampe juga ke usus, selamat ya.

Pagi pk 07.00 – 09.00:

Waktu penyerapan gizi makanan bagi usus kecil, harus makan pagi.

Mesti makan apa coba ? Hari ini ga ada yang masak.

Tapi dari semua penjelasan di atas, efek begadang yang gue tahu adalah bangun telat.
Gue pernah sekali begadang dan besoknya harus sekolah, gue begadang engga lama sih, tapi cukup lah buat masuk kategori begadang, dan paginya gue udah berubah jadi zombie dan gue kaget ngelihatin jari tengah gue lebih panjang dari yang lain.
Ya yang jelas mata gue udah kaya mata kakeknya panda, idung gue kaya pinokio dan kalau berjalan prok prok prok aku seorang kapiten (?).
Gue sempet tidur pas belajar, untung gurunya ga merhati’in, dan gue bangun pas gurunya bilang ‘perhatikan, baik-baik’ pake suara alto yang sedikit melenceng 2 blok (?).

Sekarang gue lebih mikir-mikir lagi kalau begadang, dan gue bakal begadang kalo cuma ada keadaan mendesak, kaya mendesak main game, mendesak nonton balap karung the champion atau mendesak ga bisa tidur. Paling engga bisa sedikit di tolerin lah untuk beberapa alasan.

Oke, cukup segini aja hari ini, gue mau begadang lagi.

NP : Gue begadangnya ini alami lho, ga pake bantuan kopi atau secara paksaan. Jadi ini tulus dari hati yang engga dalam-dalam amat.

2 thoughts on “The Begadang

  1. ageng 22 Maret 2011 pukul 00:34 Reply

    begadang oh begadang. saya juga baru 2 minggu ini sembuh dari insomnia langganan.
    begadang emang g deha sehat
    selamat begadang deh!

    oh iya, ati-ati entar jam 12 malem, jangan nengok kebelakang. apalagi sambil loncat. bisa-bisa selokan didepan ga kelihatan

    • Racoonmacoon 22 Maret 2011 pukul 00:34 Reply

      wah, wah, ada yg komen.
      aku sering baca post kamu, sumpah biking ngakak.
      mksh udah singgah ke luba ng tikus ini.

      tenang, di belakang udah ada rambu-rambu ‘di larang meloncat’.
      kalo mau ikut begadang, datang aja ya, ga usah malu

Berkomentarlah, selama itu masih gratis

