I Just Miss My Laptop

Waktu itu gue bangun pagi, gue ke kamar mandi dan mata gue masih setengah terbuka, gue cari shower. Hampir 5 menit gue ga nemu-nemu di mana tempat showernya, dan gue ingat kalo gue ga punya shower. Akhirnya gue mandi seperti biasanya, dan bukan pakai air raksa. Gue pakai sabun, shampoan kaya bisanya..Muka rata sambil tangan masih bilas-bilas kepala pake shampoo. Beda banget sama model shampo di tipi yang masuk kamar mandi dengan rambut panjang terurai dan shampoan dengan bahagia.
Terus gue sampe sekolah dan masuk dalam kelas. Gue duduk. Kelas pagi itu sunyi banget, kayanya gue murid pertama yang datang cepet.
5 menit gue nunggu, 20 menit gue nunggu. Kelas masih sunyi. Gue baru ingat ini hari minggu.Gue gondok tiba-tiba.
Engga deng. Yang sebenernya..

I just miss my laptop. Yang udah sekitar 2 bulan lebih terserang penyakit parah. Sekarang udah sampe tingkat stadium bung karno. Dan baru ada waktu sekarang buat ngebaikin semuanya sekarang.
Gue jadi ingat masa-masa itu.. Di mana di pagi yang cerah itu, gue ke sekolah dengan semangat bersama laptop di dalam tas gue.
Pagi itu si laptop gue keluarin dari tas, gue taruh di meja, lalu gue banting.
Ehh maksud gue.. Gue pencet tombol powernya, layar item mulai muncul.. Gue diem, seisi kelas gue juga diem, tiba-tiba laptop gue terbang dan meledakan dirinya.Bukan. Semenit gue tunggu masih belum idup. 5 menit gue tunggu, gue keringat dingin. 10 menit, tangan gue gemeteran. 15 menit, gue kejang-kejang.

“Yo sadar yo sadar”
“ambil air, cepetan. Air kencing kuda”
“Yo, lu masih punya utang yo, cepet lunasin.”

Teriakan temen-temen gue Menuhin pikiran gue dn gue sadar gue cuma berkhayal.
Gue hampir nungguin lama, laptop gue masih belum muncul gambarnya, yang ada cuman layar item. Lalu guru gue masuk, dia ngajar, sementara laptop gue biarin setengah bugil terbuka di bawah laci. Ga sampe 20 menit.. Nyettttt!! Laptop gue udah panas banget!! Gue sempet mau ngambil penggorengan dan bikin telor dadar gara-gara saking panasnya.
Gue berkca-kaca, tanpa sadar air mata gue keluar..

“Kenapa ? Kenapa.. Kenapa semua terjadi seperti ini ?”
“Maaf yo.. Kita ga bisa bersama-sama lagi.. Ahhhhh”
“Set dah!! Lu ngomong yee ?” Gue kaget

Gue pulang, dan gue bingung gimana cara bilangnya kalo laptop gue rusak.
Apakah gue harus bilang kalo sindroma otak laptop gue itu kronis dengan berbagai macam etiologi dengan ciri-ciri timbulnya serangan paroksismal dan berkala akibat lepas muatan listrik neron-neron otak secara berlebihan dengan berbagai manifestasi klinik dan laboratorik ?
Tapi ya ujung-ujungnya gue tetep jujur dan selesai deh semuanya. Gue bertahan seminggu tanpa laptop, terus berlanjut, dan gue bosan.
Akhirnya gue di pinjamin netbook punya ayah gue. Netbook itulah yang sampe sekarang nemanin gue selama laptop yang baru akhir-akhir ini di rawat inap. Gue harap ga bakal ada terjalin cinta di antara kita, gue tetep setia sama laptop gue. Gue bakal tunggu kedatangnya.
Gue ingat kemarin ayah gue ada ngomong gini

Ayah : tau ga ? hampir 1700 kita ngebaikin itu laptop. Makanya nanti jaga baik-baik lagi. (Kita anggap aja 1700 itu mahal banget)

Gue : Ahh, uhmm.. Iya

Kembali hening, lama banget.

Ayah : Uhmm 1750..

Gue gondok.

Iklan

14 thoughts on “I Just Miss My Laptop

  1. Ilham 23 Desember 2011 pukul 00:34 Reply

    wakakaka 😆 moga cepet sembuh laptopnya ya gan…

    • Racoonmacoon 24 Desember 2011 pukul 00:34 Reply

      iyaa gan..

      nanti jangan lupa jenguk dia ya.. kami pasti bakal sangat berterima kasih T_T

  2. rianaadzkya 23 Desember 2011 pukul 00:34 Reply

    Wkwkkww guee sukaaa gayaa ngomong loeee.. * ke pake loee guee juga neh*
    Jadi kangen baca buku2 boim wkwkwk

    • Racoonmacoon 24 Desember 2011 pukul 00:34 Reply

      gue juga suka sama lo, lo, dan elooo..

      loe, gue ? ┒(‘o’┒) (┌’,’┐) = ┒(⌣˛⌣)┎

  3. umazaki 24 Desember 2011 pukul 00:34 Reply

    Syang gue bukan spesialis perbaikan lepi,klo gak dah gw bedah tu laptop kmren

    • Racoonmacoon 30 Desember 2011 pukul 00:34 Reply

      kalo begitu anda siapa ya ? spesialis hewan ya ?

  4. ynoo yn 24 Desember 2011 pukul 00:34 Reply

    lumyan yo
    intinya gr2 laptop,km jd kd waras
    tp yg crta minggu mpe laptop msh agak kurang nyambung*upss
    tp kseluruhan lumyan menghibur 🙂

    • Racoonmacoon 30 Desember 2011 pukul 00:34 Reply

      terima kasih sudah datang ke tempat yang hina ini, terima kasih juga kaka buat komentarnya, nanti bakal lebih baik lagi 😀

  5. Ethelbert Davitson Phanias 24 Desember 2011 pukul 00:34 Reply

    Bagus2… krna loe udah punya niat yg bagus buat nulis..
    terus.. isi tulisan loe jga jgn cma muatin tntng cerita hidup loe yg rada2 agak aneh(menurut gw) tp Ceritain juga cerita yang bsa ngsih motivasi buat org lain…

    Terus.. Neron otak itu apa’an sih… Kagak ngerti Gw gan… gkgkgkkgk

    • Racoonmacoon 30 Desember 2011 pukul 00:34 Reply

      makasih ya sarannya gan, nanti gue coba bakal lebih baik lagi kedepannya..
      gue juga masih coba buat berkreasi lebih lagi..

      neron, itu lho.. lampu neron tau kan ?

  6. veera 30 Desember 2011 pukul 00:34 Reply

    pacar kita sama ya…
    sama2 berjenis leptop… *dijitak*

    • Racoonmaccon 2 Januari 2012 pukul 00:34 Reply

      jangan, si leptolp’ku selingku ya sama kamu ?
      tegaaaa..

  7. teeyara 3 Januari 2012 pukul 00:34 Reply

    Gmana kbar lepinya skrg? Masi drwat inap kh?

    • Racoonmaccon 4 Januari 2012 pukul 00:34 Reply

      syukurlah sekarang dia udah mulai sadar, kemarin dia koma .____.

Berkomentarlah, selama itu masih gratis

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: