Semua Tentang Mimpi Dan Cita-Cita

Akhirnya. Gue sekarang sedang dalam proses pendewasaan diri dengan menonton drama korea.
Entah apa dan bagaimana seorang kaya gue bisa suka nonton drama korea.. Tapi, itu beneran seru lho, sumpah!
Sekarang gue sedang bermimpi.. Nanti kalau gede, gua bakal ke korea buat jadi artis dan terkenal.
Ehh, bentar.. Kalau ga salah, 3 hari yang lalu gue baru abis baca novel detektif dan gue balik bermimpi lagi gimana kalo gue gedenya jadi detektif aja ?
Nanti apalagi ? Gue liat Jkt48 main di iklan pocari sweat, dan gue bermimpi bakal.. bikin girlband. Iya, GIRLBAND.

Maaf, begitu ababilnya gue. Tapi apa salahnya buat bermimpi, semua orang juga punya mimpi dan harapan.
Kemarin siang gue boker dengan ceria dan untungnya gue engga galau. Gue diam dan merenung, di tengah-tengah itu juga suara khas yang berasal dari perut gue ikut memecah sunyinya wc gue.
Gue ingat anak-anak kecil, iya. Anak-anak kecil.

“Uhhm, Budi.. Nanti kalo gede mau jadi apa ?”
“Budi pengen jadi guru, terus ngenalin semua keluarga Budi sama murid-murid bu… ‘Ini Budi, ini bapa Budi, ini sapi Budi yang mau di jual bapa Budi tapi Budi tidak mau’ Gitu bu”

Lalu ada juga..
Ibu guru : Cila gedenya mau jadi apa ?
Cila : Cila mau sembuh-sembuhin temen cila yang sakit.
Ibu guru : Terus, gimana sama yang bukan temen-temen cila ? Di sembuhin juga ya ?
Cila : Engga

Satu lagi,
Gue juga pernah di tanya juga lho sama guru gue, umur gue waktu itu masih 7 tahun dan gue polos.
“Rio, Rio, Rio.. Kalo gede mau jadi apa ?”
Gue dengan bangga ngejawab “jadi artis bu.. pemain film”
“Bagus dong” Guru gue bangga. “Emang film apa yo ?”
“Film panas bu.”
saat itu juga guru gue masuk rumah sakit.

Setelah itu gue ingat temen-temen gue pas di tanya apa cita-citanya ?
Pasti ada yang jawab, “ahh nanti jadi pegawai kantor aja, dapat gaji, udah deh.” atau ada juga “Uhmm apa ya ? Belum tau.. Liat ntar aja deh.”
Apa salahnya bermimpi ? Padahal di mulai dari bermimpi itu kita yakin bahwa kita bisa capai semuanya.

Di balik keluguan anak-anak kecil itu gue bisa liat sebenernya mereka punya semangat yang tinggi dan yakin mereka bakal gapai cita-cita mereka. Dengan jawaban yang bermacam-macam,terdengar jelas optimisme dan kebanggaan mereka menjawab saat di tanya apa cita-cita mereka.
Tapi bagaimana dengan yang sudah dewasa, yang malah tidak bersemangat atau bahkan malu jika di tanya cita-citanya ?

Kita juga bisa belajar dari anak-anak, keyakinan dan semangat mereka yang tinggi. Itu yang jadi pegangan mereka buat selalu giat jalani hari mereka untuk mencapai cita-citanya.
Nah, kenapa kita tidak mencoba “menjadi anak-anak” ? Mulai dari bangun pagi dengan semangat dan mengakhiri malam dengan mimpi dan harapan yang bakal di gapai untuk ke depan ?
Ya sekian dari gue.. Entah ini aneh atau mungkin terlihat gila karena gue sampe menulis kayagini ?

Cita-cita kita, mimpi-mimpi kita.. Taruh aja tuh tepat di depan kita, di depan jidat sekalian. Dan biarin dia ngikutin kita tiap hari kemanapun kita pergi, bawa itu tiap hari dan yakin bahwa kita bisa.

Ditandai:,

16 thoughts on “Semua Tentang Mimpi Dan Cita-Cita

  1. Tebak ini siapa! 10 Januari 2012 pukul 00:34 Reply

    Eh sama dong, aku juga pengen bikin girlband… Namanya SNSDuts… punyamu namanya apa?
    Semoga girlbandku lebih tenar daripada punyamu 😛

    • Racoonmaccon 11 Januari 2012 pukul 00:34 Reply

      kalo gue bakal bikin jadi, super unyuior
      nanti boyband gue bakal terdiri dari beberapa pria yang bingung dengan orientasi seksualnya sendiri ._.

  2. Agam TrueBlue 10 Januari 2012 pukul 00:34 Reply

    wkwkwkwkocak tuh yg percakapan cila sm bu guru :mrgreen:

    • Racoonmaccon 11 Januari 2012 pukul 00:34 Reply

      iya.. semoga nanti cila bisa benar-benar meraih semuanya. ahahaha 😀

  3. Ilham 10 Januari 2012 pukul 00:34 Reply

    berani bermimpi seperti anak kecil. banyak hal yang bisa menginspirasi kita mau jadi apa. tapi pada saatnya kita akan nemu sesuatu yang bener2 klik untuk dikerjakan, dikejar dan bikin kita rela bekerja keras, berkorban untuk mewujudkannya. semua proses itu membuat kita siap untuk segala kemungkinan dan alternatif lain dari cita-cita yang bener2 bisa kita wujudkan. btw, aku pengen jadi superhero. dengan kekuatan mampu ngoperasi plastik dengan kekuatan pikiran. 😆

    • Racoonmaccon 11 Januari 2012 pukul 00:34 Reply

      super sekali.
      Di saat kita menemukan semua yang pas untuk kita, di situ kita mulai buat serius dan benar-benar mewujudkannya.
      Makanya ada gunanya ‘memilih’ cita-cita yang benar-benar pas buat kita.
      Kalo gitu nanti gue juga pengen jadi temen sekerja sama lo ._.

  4. Andank 10 Januari 2012 pukul 00:34 Reply

    mimpi yang mantap

  5. Irfan Handi 11 Januari 2012 pukul 00:34 Reply

    Mimpi adalah kunci. 🙄

    • Racoonmaccon 11 Januari 2012 pukul 00:34 Reply

      untuk kita menaklukan dunia (bener gitu kan liriknya ?)

  6. ranggaariayuda 11 Januari 2012 pukul 00:34 Reply

    *backsound J-ROCK – Meraih Mimpi*

  7. Racoonmaccon 11 Januari 2012 pukul 00:34 Reply

    bener tuh, selama mimpi ga bayar boleh dong mau mimpi apa 😀
    kemarin aja gue mimpi basah lho.. dalam arti bener-bener basah -__-“

    • icca 11 Januari 2012 pukul 00:34 Reply

      pipis dong ._.

  8. tiara 23 Januari 2012 pukul 00:34 Reply

    wah super sekali , ini mario teguh versi ngocol 😆

    • Racoonmaccon 6 Februari 2012 pukul 00:34 Reply

      uhmm terima kasih ya, dan salam super
      *nada mario teguh*

Berkomentarlah, selama itu masih gratis

