Valentine = Berbagi

Bentar lagi valentine dan ini semua udah pasti dong di rayain di tiap Negara dengan cara-cara yang berbeda…
Kalo di Amerika, orang-orang saling bertukar kartu ucapan.
Terus di Jerman dengan tradisi mengirim bunganya.
Ada juga di skotlandia dengan mengadakan festival.
Atau juga di jepang, dimana cewe ngebuat coklat buat di kasih ke semua orang yang dia sayangin.
Yaaa, apapun tradisi dan cara-caranya yang penting minumnya…
Apa hayoo ?

Valentine. Bukan hanya kasih sayang antar kekasih…
Tapi juga teman, keluarga, dan orang-orang terdekat.
Semua mempunyai valentine dan cara masing-masing, walauupun demikian tetep aja inti dari semuanya itu tentang berbagi.

Contohnya coklat~
Ga perlu barang mahal dan berharga, cukup dengan coklat kita juga bisa ngeliat yang namanya ‘berbagi’.
Kita juga terkadang ngasih coklat sebagai tanda kasih sayang, dengan memberi itu aja kita udah ngebagiin rasa manis coklat itu.
Dan yang uniknya tubuh kita juga pasti berbagi.
Abis makan coklat itu, lidah udah kebagian manisnya, perasaan kita udah kebagian rasa nyamannya, bahkan pikiran juga bisa kebagian nikmatnya coklat itu.

Gue juga liat bahwa bener valentine erat dengan yang namanya berbagi.
Bagimana gini, tanpa coklat, kita mulai aja berbagi dari hal yang kecil.

Misalnya gini…
Mungkin mulai dari bangun pagi di hari valentine, sudah ada yang ngirim sms buat membagi ucapan selamat pagi atau juga bangun dan ngebagi senyum buat orang-orang yang di sapa di pagi itu.
Iya semua mulai dari hal yang kecil.

Berbagi kasih sayang~
Hal yang simple tanpa biaya dan tidak ada ruginya, bahkan hanya dengan kepedulian yang kecil aja, itu bisa mengartikan sebuah kasih sayang yang besar.
Iya, karena kasih sayang itu tidak ternilai.
Liat aja, orang yang punya segalanya, duit, dan semua yang dia mau pasti selalu ada…
Mungkin enak ya kayagitu, tapi kalo dia dapat kasih sayang yang kurang atau bahkan semua orang terlalu sibuk dan ga pernah merhatiin dia… Dia pasti bakal berasa kosong, dan ada yang kurang.

Banyak hal unik ya ternyata di balik makna berbagi jika di lihat dari sisi kecilnya~
Nahhh, siapa tau valentine tahun ini bisa menjadi hal berbagi yang lebih ‘unik’ dari sebelumnya.
Spread the happiness yaaaaa~

Salam unyu dari gue.

Iklan

Ditandai:,

17 thoughts on “Valentine = Berbagi

  1. Gusti 'ajo' Ramli 11 Februari 2012 pukul 00:34 Reply

    bentar lagi bakal musim pink nih… :mrgreen:

    • Racoonmaccon 12 Februari 2012 pukul 00:34 Reply

      bahkan sampe celana dalam juga pink… 😆

      • Gusti 'ajo' Ramli 13 Februari 2012 pukul 00:34

        wkwkwwkwkwk… asal jangan keliatan aja deh ngepinknya… :mrgreen:

  2. elfarizi 12 Februari 2012 pukul 00:34 Reply

    everyday is valentine … berbaginya tiap hari donk, jangan cuma 14 februari
    (emang siapa yang mau berbagi ma gue? #plaaak)
    😆

    • Racoonmaccon 12 Februari 2012 pukul 00:34 Reply

      tepat sekali.. kalo perlu tiap hari, mantep tuh 😀
      gue juga bingung sih siapa yang mau berbagi sama gue 😯

  3. Irfan Handi 12 Februari 2012 pukul 00:34 Reply

    Indahnya berbagi di hari kasih sayang. 🙂
    Terimakasih telah berbagi Kawan. 😉

    • Racoonmaccon 12 Februari 2012 pukul 00:34 Reply

      karena berbagi itu mengasyikan 😀
      iya, sama-sama ya kawan 🙂

  4. imsfly 12 Februari 2012 pukul 00:34 Reply

    mau hari valentine aku malah ditoak cewek 😥

    • Racoonmaccon 12 Februari 2012 pukul 00:34 Reply

      sabar aja deh..
      mungkin dengan cara inilah jalan lo buat ketemu pasangan lo yang pas 🙂

  5. rezkyra 12 Februari 2012 pukul 00:34 Reply

    dua hari lagi ya,,,,
    kalo saya dua hari lagi adalah hari super sibuk
    hehehehehee
    soalnya kekasih jauh di jawa barat sana,hehe

    • Racoonmaccon 12 Februari 2012 pukul 00:34 Reply

      iya nih makin dekat aja 😀
      hahahaha
      wahh kalo gitu mesti kasih yang lebih spesial dong kalo gitu 🙂

  6. Eko Wardoyo 12 Februari 2012 pukul 00:34 Reply

    ayooo berbagi, berbagi apa ya /(^.^”) ( mikir mikir mikir )

    Saya siapin dulu – senangnya kalo bisa berbagi tiap hariiii d(^o^”)

    Semangatttt Berbagi

    • Racoonmaccon 13 Februari 2012 pukul 00:34 Reply

      ayo bagi’in aja semua yang bisa di bagi, kalo perlu semuanya ._.”

      iya dong, berbagi itu ga ada ruginya 🙂

      • Eko Wardoyo 13 Februari 2012 pukul 00:34

        asal berbagi kebahagiaan ya /(^o^”) hehehehe

      • Racoonmaccon 13 Februari 2012 pukul 00:34

        kalo mau bagi-bagi duit juga bisa mas :mrgreen:
        hahahahaha

  7. chachu 13 Februari 2012 pukul 00:34 Reply

    bener tuh, nggak seharusnya Valentine diidentikkan dengan bagi2 coklat. Perkembangan kek seharusnya, masak coklat terus. Sekali2 bagi2 tivi kek, kan saya nggak punya huhuhuhuhu…

    • Racoonmaccon 13 Februari 2012 pukul 00:34 Reply

      setuja gue setujjjaaaaaa
      kulkas, mesin cuci, AC dan yang lainnya, pasti bakal senang banget tuh yang di bagi-bagi’in.
      8)

Berkomentarlah, selama itu masih gratis

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: