‘Hari Ini’ Yang Tertulis.

Secangkir kopi menemani ku di siang hari di saat cuaca-yang-mendukung-untuk-tidur.
Memang aneh kopi di siang hari dan membuang hasrat tidur dengan menulis.
Sepi menghampiri seisi ruangan, hanya suara dentang jam yang terus berputar tanpa henti dan deru angin sebuah kipas angin yang menemani ku. Tv kunyalakan dengan volume suara yang benar-benar sayup, bukan untuk ku tonton, tapi tv lah yang menonton ku yang sedang asik bergelut dengan laptop putih dan suara setiap keyboard yang berbunyi ketika jemari ku menyentuh dan menekannya.
Kembali ku seruput kopi yang sudah mulai dingin dan diam sejenak memperhatikan sekitar.
Ku temukan buku The Fabolous Udin terbuka rapi tepat di halaman 100-101 di sebelah bantal. Aku ingat aku membacanya tadi malam sembari menunggu laga laga alien vs predato. Tanah Spanyol Vs Tanah Jerman. Sayangnya, alien kalah telak. Hasilnya kematian – telur.
Ketika ayam sudah mulai bersuara. Aku mengistirahatkan tubuh sejenak. Memulihkan semua tenaga.
Aku terbangun. Di saat jam istirahat makan siang orang-orang pada umumnya. Entah seberapa untungnya para ayam hari ini mengambil rezeki milik ku.
Aku terbangun mendapati pegalnya punggung ini. Aroma minyak telon bayi yang ku usap di tangan dan kaki ku saat fajar tadi masih tersisa. Juga hangat.
Ku dapati kesendirian masih menerpa, hanya timeline dan recent update yang menemani ku sejenak dan kemudian aku berdoa. Aku hampir lupa.
Entah kenapa teknologi dan dunia cyber lebih cepat menarik perhatianku hari ini daripada untuk melipat tangan, dan mengucap syukur.
Hingga akhirnya aku benar-benar bangun dan mengumpulkan semua kesadaranku dengan bantuan segarnya air dar kran kamar mandi.
Ku lanjutkan mengecek timeline dan kali ini juga dengan beranda. Ku ketik nama seseorang yang memang dialah yang selalu ku pikirkan setiap harinya. Hanya ada beberapa kicauannya yang ku lihat saat itu. Aku hanya bisa diam dan membaca.
Ya, ada sebuah masalah yang membuat tiada tegur sapa untuk hari. Pesan singkat pun hanya terkirim tanpa balasan.
Kemudian seisi timeline ku penuh dengan berita alien vs predator tadi malam. Memang sulit menerima kebobolan yang begitu besarnya. Tapi aku tidak tertarik bergabung dengan mereka yang hanya bisa marah dan memaki.This is a game, dude. Saksikan dan bersoraklah. Lupakan tentang makian.
Mi goreng di dapur menarik perhatian ku.Tanpa pikir panjang ku rebus, dan ku habiskan. Lumayan, pengganjal di saat yang tepat untuk bermalas-malasan hari ini.
Kemudian aku akhiri semuanya dengan secangkir kopi.
Setelah itu ku ambil laptop putih yang diam menunggu ku menghabiskan mi goreng dari tadi dan aku pun.. Menulis tulisan ini. Sebelumnya, ku seruput kopiku perlahan, dan mengetik.

Mau tau isi tulisannya ? Baca aja lagi dari atas ya. ( “–)9

Iklan

2 thoughts on “‘Hari Ini’ Yang Tertulis.

  1. Dex Ulie BehindThe Scenes 25 April 2013 pukul 00:34 Reply

    salam kenal.. artikelnya bagus 🙂
    mampir ke blog aku juga ya mohon tinggalkan komentarnya…

    • Mario Christian 27 April 2013 pukul 00:34 Reply

      Salam kenal juga. Makasih ya 🙂
      Okee, pasti mampir kok.

Berkomentarlah, selama itu masih gratis

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: