Bangun telat, tapi tetap bisa ngampus dengan aman.

2 Yang sudah punya gelar mahasiswa sama mahasiswi ayo kumpul sini dulu.
Yang sudah punya gelar mahasiswa sama mahasiswi tapi suka nanya pas dosen bilang “Ya ada pertanyaan ?” di menit-menit waktu pulang jangan kumpul di sini.
Yang sudah punya gelar mahasiswa sama mahasiswi tapi hobby bangun telat dan lambat kekampus, kalian ga salah ngebaca ini.

Ya sebagai mahasiswa yang hobby selalu bangun telat, dan sudah professional dalam mengatasinya, saya jadi merasa ga enak kalau ga bagi-bagi ilmu untuk sesama mahasiswa setipe saya.
Punya jadwal masuk pagi dan mau ga mau harus bangun pagi memang salah satu dari sekian banyak musuh mahasiswa , selain alarm pagi dan tanggal tua tentunya.
Nah,  jadi ini dia beberapa langkah-langkah  yang harus di siapkan dan dilakukan..
Ingat,  ini bukan cara supaya bisa bangun pagi, melainkan langkah supaya tetap bisa bangun telat tapi datang ke kampus tetap aman.

  • Setrika pakaian di malam hari.

Langkah ini sangat ampuh bagi mereka yang mau bangun telat tapi tetap datang ke kampus dengan keadaan baju rapi dan ga lusuh. Jadi, di malam hari tidak terburu-buru dan punya banyak waktu untuk membuatnya rapi.  Saking banyak waktunya, sebelum nyetrika kita jadi punya waktu untuk tidur sebentar.. Sampai pagi.

  • Selalu siapkan energen.

Ya jangan pernah ketinggalan sama yang satu ini, karena sebagai mahasiswa yang hobby datang telat kita udah ga kenal sama yang namaya sarapan pagi. Jadi energen itu sangat penting.Kalau bisa, pas malam energen sudah di tuang ke gelas, jadi besoknya tinggal tuang air panas dan tunggu bentar, lalu teguk sama gelas-gelasnya.
Bagusnya, nyiapin energennya sebelum nyetrika baju ya, jadi punya lebih banyak waktu lagi untuk santai bentar.. Sampai pagi.

  • Deodorant, parfum,sikat gigi sama odol satu paket.

Pastikan barang ini jangan kepisah, dan selalu taruh di dalam tas, sediakan ruang khusus untuk mereka, kalau bisa di taruh di tas kecil, karena mereka sangat spesial. 
Yup, kebanyakan yang bangun dan berangkat telat sudah pasti ga mandi. 
Di saat inilah empat benda ini berguna. Langkah yang harus di lakukan adalah.. 
Masuk kelas pagi, kemudian ijin bentar ke kamar mandi dan jangan lupa bawa amunisi yang tadi sudah di siapkan. Lalu kemudian lakukanlah ritual cuci muka, sikat gigi dan mengharumkan badan dengan kecepatan level : Poseidon kebelet pipis. Maka setelah itu, harumlah dan wangilah jiwa ini untuk sesaat.

  • Jangan berharap pada satu alarm.

Ya, satu alarm ga bakal cukup untuk membangunkan kita, karena alarm bukan pacar.
Kebanyak anmahasiswa, kalau ada alarm pasti alarmnya di tunda lima menit, tunda lagi, terus tunda terus sampai akhirnya jam masuk kuliah.
Nah disini sebagai mahasiswa, kita harus kreatif, buat alarm jadi lebih banyak dan kalau perlu dari jam satu malam, jadi meskipun kita tunda berkali-kali alarmnya kita tetap terjaga terus sampai pagi.

  • Tidur lebih awal.

Karena, tidur lebih awal adalah jawaban dari segalanya.
Jadi kalau bisa, satu minggu sebelum masuk kuliah udah tidur, jadi pas bangun nanti ga telat.

Nah, demikianlah.
Semoga tulisan di atas bisa menjadi pencerahan buat mahasiswa yang suka terlambat, kalau masih kurang cerah silahkan berjemur di bawah matahari.

Iklan

8 thoughts on “Bangun telat, tapi tetap bisa ngampus dengan aman.

  1. Umar Dani 28 November 2013 pukul 00:34 Reply

    Boro-boro tidur lebih awal, ngelupain mantan aja susah. 😛
    Nice post..

    • Ka'mar 28 November 2013 pukul 00:34 Reply

      Ujung-ujungnya balik ke mantan. Hhhmmm.
      Makasih yee..

  2. Azis Pangestu 28 November 2013 pukul 00:34 Reply

    Mending kalo telat langsung menuju sevel aja bro, lebih asik sambil minum segelas kopi dengan wifi gratis. wkwkwk 😀 nice post…

    • Ka'mar 28 November 2013 pukul 00:34 Reply

      Wuuuu, kopi dan wifi memang satu kombinasi yang menghasilakan racun ya.

  3. Dieqy Dzulqaidar 29 November 2013 pukul 00:34 Reply

    haha keren nih tipsnya 😀

    • Ka'mar 1 Desember 2013 pukul 00:34 Reply

      Di coba dong. Kekekekeke.

  4. Asma Karimah 29 November 2013 pukul 00:34 Reply

    Hahaha merasa terpanggil nih. Kapan-kapan nyobain agak ngawur aaah hahaha.

    • Ka'mar 1 Desember 2013 pukul 00:34 Reply

      Kalau tertarik nyoba ini ? Berarti kamu orang yang normal.

Berkomentarlah, selama itu masih gratis

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: