Ngeblog, cuma haus komentar atau memang hobby ?

blogging-meme

Dulu.. Dulu waktu belum ada apa-apa dan semuanya juga ga ada apa-apa dan ga ada yang bisa di certain, lalu semuanya selesai.
Oke serius. Dulu, waktu pertama kenal yang namanya ngeblog di antara teman-teman yang ga tau caranya, itu udah keren rasanya. Tiap hari rajin blogwalking, tulis ini itu dari yang ga penting sampai yang ga penting banget.
Dulu saya juga ingat bahwa tulisan saya terlalu ke-raditya-raditya-an, ya akui saja, semua orang yang punya blog gara-gara habis baca buku radit pasti gaya penulisannya ga jauh beda.
Selaman ngeblog, gaya penulisan dan penggunaan kata saya banyak mengalami perubahan hingga akhirnya saya menemukan ciri khas menulis saya sendiri. Silahkan baca tulisan-tulisan lama saya untuk lebih meyakinkan.
Dulu juga waktu nulis, saya cenderung lebih cepat nulis dan lebih cepat ngepost, alhasil banyak typo sana sini dan hasil tulisan saya tidak jauh hanya draft tanpa edit yang langsung di post.
Kenapa  gitu ? Soalnya, kalau gini.. Eh.
Maksudnya kenapa dulu suka ngepost cepat tanpa pikir panjar, ya karena dulu saya lebih berharap orang baca tulisan saya, lalu kasih komentar dan selesai.  Udah gitu aja.

Dulu juga saya ga pernah memperhatikan kenyamanan pembaca dengan penataan tulisan beserta tanda baca dan yang lainnya,  juga tulisan saya tercipta tanpa inti, pesan,atau sesuatu yang bisa di kutip didalamnya.
Lagi-lagi saya hanya haus akan komentar.
Saya juga blogwalking hanya dengan baca-baca gitu aja, lalu ngasih komentar apapun yang bisa saya komentari walaupun isi komentarnya ga ada gunanya. Ya.. Karena dulu, saya membuat komentar karena berharap setelah ini yang punya blognya bakal liat dan balas ngasih komentar di blog saya, bukan karena saya suka dengan tulisan isi blog itu.

Ya, tapi disitulah semangat para blogger pemula. Saya yakin kok, pasti ada blogger pemula  melakukan hal yang sama.
Tapi.. Kelebihan blogger pemula sih biasanya pada semangatnya, mereka punya kemauan dan pengen ngeblog aja terus tiap hari.
Kadang, beberapa blogger yang udah lama berkelana dengan dunia blog harus ngeliat semangat-semangat para blogger pemula, karena saya (lagi-lagi) tau kadang beberapa blogger lama pernah ngalamin yang namanya bosan dalam hal nulis.. Termasuk saya. Hehehehehehehehehehehehehehehehe.
Gapapa kan hehehehehehehehehehehehehehehehe nya panjang ? Kan biar lucu. Hehehehehehehehehehehehehehehehe.
Akhir-akhir ini juga, saya rajin ngeblog karena saya akhirnya dapat pencerahan, ga tau juga pencerahannya darimana, pokoknya cerah aja gitu.
Ya, sekarang saya sudah ga haus komentar lagi, karena tadi sebelum nulis saya sudah minum.
Karena saya sudah mulai tau bagaimana caranya memulai dan mencintai dalam ngeblog dan tulis menulis.
Saya menemukan sebuah kenyamanan dalam setiap kata yang terangkai.

Nah ngeblog itu intinya jangan karena haus komentar dan cuma ikut-ikutan, jadikan ngeblog sesuatu yang santai yang emang kita nyaman ngelakuinnya dan jadikan menulis memang hobby dan tanpa paksaa. Karena semua hal yang di paksa itu ga enak.. Eek dan hubungan misalnya.
Tapi ingat, ngeblog boleh kok di jadikan hobby, asal jangan di jadikan pacar aja.

Iklan

Berkomentarlah, selama itu masih gratis

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: