Game nintendo jadul yang ngangenin

0009fa5a_mediumjpeg

Yang namanya game emang gak ada habisnya, kecuali gamenya udah tamat, jadi habis deh.
Tapi ya, ngomong-ngomong soal game, setelah beberapa hari yang lalu habis mantengin timeline @abugetdotcom yang lagi seru ngebahas game-game jadul, saya jadi mau juga bagi-bagi beberapa game Nintendo jadul yang seru dan ngangenin. Lebih ngangenin dari mantan malahan.
Karena sudah sangat merajai permainan anak kecil pada eranya, sudah wajar lah game-game Nintendo ini ga bisa lepas dari ingatan dan bawaannya pengen balik main lagi.
Nah langsung aja nih beberapa  game jadul yang seru.. Dalam versi ka’mar ya. Muwehehehehe.

1. Mario Bross

Super Mario Bros Theme NES By Kirby_Konata

 

 

 

 

 

 

Karena dimana-mana yang ada kaitannya dengan nama Mario pasti selalu terkenal, ehem.
Yup, siapa sih yang gak ingat dengan jamur, kura-kura, masuk pipa, lewatin banyak rintangan, loncat setinggi-tingginya dan kemudian nyelamatin putri dari penjagaan entah hewan apa itu namanya. Tapi mungkin saja itu naga, naga yang kepedesan, makanya ngeluarin api.

2. Duck Hunt

Duck-Hunt

 

 

 

 

 

Entah kenapa game ini dulunya bisa laku dan dimainin banyak anak-anak. Padahal ini gamenya jahat kan ? Masa burung lagi enak-enak terbang tanpa rasa bersalah kita tembakin sembarang, dan kalau tembakannya meleset malah muncul anjing yang ngetawain. Tapi berkat game nembak burung ini, saya sekarang sudah bisa jaga burung supaya gak sembarangan nembak.

3. Battle City

BattleCity

 

 

 

 

 

 

Mungkin seluk beluk call of duty berasal dari game ini ya ? Mungkin. Tapi dulu saya sempat mikir kalau game ini buatan Indonesia, soalnya kan yang di jagain dari musuh itu lambang garuda. Tapi kan dulu masih kecil, jadi ya bodo amat lah. Selama arenanya kita edit, garudanya kita tutup pakai dinding baja.. We are the winners, bro.

4. Excite Bike

ebike610

 

 

 

 

 

 


Masih dengan game yang arenanya bisa di edit sesuka hati. Salah satu game balapan yang satu ini juga paling asik, dengan gundukan buat loncat yang aneh sampai gaya jatuh yang lucuks bangets. Tapi tau gak yang lebih lucuks ? Ya, semua penontonnya sama semua. Mungkin mereka adalah saudara kembar seribu.

5. Olympic Game

66445

 

 

 

 

 

 

 


Kali ini juga ada kesamaannya dengan Excite Bike, penontonnya sama-sama saudara kembar seribu. Horeeeee. Tapi game ini emang asli seru, banyak pilihan olahraganya. Mulai dari lomba lari, lompat jauh, lompat tinggi dan juga manah. Tapi sayang dulu gak ada game manahin hati gebetan, kan jadi susah pas udah masa-masa puber gini.

6. F1 Race

f1race

 

 

 

 

 

 

 

Nah yang ini juga sama-sama olahraga juga. Tapi tau gak bedanya dari Excite Bike sama Olympic game ? Iya, yang ini gak ada penontonnya, pffttt banget kan. Terus nabrak dikit meledak, salah dikit meledak, sensi amat mobilnya kaya hati cewe PMS. Mana pas belok juga susah, ribet banget. Persis cewe.

7. Contra

Contragp1

 

 

 

 

 

 

Game nembak-nembak orang, seru juga nih. Mana bisa masuk dalam air lagi buat sembunyi, kaya ninja, beh gaul banget.  Lalu menurut saya, Contra ini punya misi buat ketoko baju, liat sendiri kan dari awal main si pemain utamanya udah gak pakai baju, jadi kita mainin dia dari awal buat ngantar ke toko baju. Pasti gitu.

8. Urban Champion.

urbanchampion

 

 

 

 

 

 

Sebenarnya ini juga game gak baik karena ngajar buat kelahi, tapi seru, ya mau gimana lagi deh. Tapi ya selain ngajarin gak baik buat kelahi, ada yang lebih gak baik lagi di game ini. Iya, orang yang ngelemparin pot dari jendela kalau kita lagi kelahi. Udah gak kenal itu siapa, main sembarang lempar pot lagi. Gak tau apa harga pot kan mahal, malah di pecah-pecahin.

Sebenarnya, kalau ngingat game Nintendo jadul gak ada habisnya. Lode Runner, Tetris, Pacman, Kungfu, 1942,  Legend Of Zelda, King Of Donkey dan masih banyak lainnya.
Nah gimana, kadang balik ngenang masa lalu ga ada salahnya kan ? Yang ada malah makin kangen dan sadar.. Betapa tuanya kita sekarang.
Tapi ya itu tadi, balik lagi, jangan yang dikangenin itu mantan.
*lanjutin main game tanpa rasa bersalah bersalah*

Iklan

4 thoughts on “Game nintendo jadul yang ngangenin

  1. Dwi Kresnoadii 4 Desember 2013 pukul 00:34 Reply

    Hahaha hampir semuanya pernah gue mainin. Yang engga cuman battle city sama urban champion. Iya tuh, king of dongkey juga seru. Walaupun gue ngga bisa maininnya. Tiap ada lobang pasti jatuh. Haha. 😀

  2. yovieasy 4 Desember 2013 pukul 00:34 Reply

    Paling suka sama Tetris. Tapi yang lainnya keren juga, bikin kangen hehe

  3. sigit_shandi 3 September 2014 pukul 00:34 Reply

    saya suka yg mobil yg jalannya arah keatas itu lho.tapi lupa namanya.tiap nabrak batu pasti pecah kayak tomat.

  4. Andri Pratama 8 Desember 2014 pukul 00:34 Reply

    Awesome, the sweet past.. :’)

Berkomentarlah, selama itu masih gratis

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: