Kenapa orang suka hari Minggu?

Ya, daripada sudah kebanyakan yang nulis “Kenapa orang benci hari Senin ?”, jadi mending nulis yang beda deh. Hingga pada akhirnya saya mensurvei mencoba menarik beberapa kesimpulan dan dapatlah beberapa hasilnya seperti ini :

1. Bisa bangun lebih siang.

Ya sudah pasti hari minggu adalah hari dimana kita lupa dengan suatu benda yang di sebut jam. Tidak ada aturan maupun larangan, bangun pagi di hari Minggu adalah suatu kebebasan dan hak asasi setiap manusia yang akan memulai hari Minggunya dengan bangun sianga, agak siang, kesiangan atau bangun-bangun eh taunya sudah malam. Dan klimaks yang terbaik adalah, ketika hujan di Minggu pagi.

 

2. Harinya olahraga.
Ya, bagi beberapa orang, malas-malasan adalah pilihan terbaik di hari minggu.
Tapi beberapa isi kepala orang berkata untuk berolahraga. Memang sih hari Jumat atau hari lainnya juga bisa, tapi sensasi olahraga di hari Minggu adalah satu hal yang berbeda. Selain untuk menyehatkan badan, ini juga bisa sekalian buat ajang cari jodoh. Ya kalau gak bisa cari jodoh, minimal cari keringat lah.

 

3. Harinya bersih-bersih.

Ada pepatah mengatakan, ‘Tempat yang bersih adalah tempat yang tidak kotor’. Oke, itu ngarang. Pffftttt.
Tapi ya, hari Minggu pagi juga ga salah-salah banget untuk membersihkan rumah atau halaman. Apalagi cahaya matahari paginya cerah, kaya muka-muka jomblo kalau habis di sapa cewe cantik. Selain lebih aktif, kita juga bisa lebih nyaman dan santai karena ngeliat isi rumah atau halaman yang sudah rapi dan bersih.

4. Kartun.
Di Indonesia, khususnya, belum hari Minggu namanya kalau belum nongkrong seharian di depan tv dari pagi sampai siang untuk nonton kartun. Walaupun kartun di hari Minggu sekarang tidak sebanyak dulu, tapi untunglah masih ada beberapa yang bertahan, meskipun dikit sih.

 

 

5. Jadi lebih hemat.
Kenapa ? Ya iyalah, kita bisa hemat odol, shampoo,sabun, air dan cucian juga. Karena haram hukumnya untuk mandi di pagi Minggu bagi mereka yang tidak ingin menodai hari liburnya yang suci. Hingga secara ga langsung dan ga sadar, di hari Minggu beberapa orang memilih
untuk mandi sekali sehari.

 

6. Karena hari Minggu bukan hari Senin.
Tidak ada bangun pagi, seragam, tugas, alarm yang menggangu, telat, dan lain-lain.
Setelah semua tercampur rata, masukan ke dalam oven, tunggu 15 menit dan wowwww jadilah koko krunch.

 

 

Nah jadi begitulah beberapa yang orang lakukan di hari Minggu, semoga survey saya bisa bermanfaat bagi yang membaca maupun yang tidak membaca.

Iklan

4 thoughts on “Kenapa orang suka hari Minggu?

  1. Arman Zegaisme 6 April 2014 pukul 00:34 Reply

    ah ya. tapi kayaknya itu gak berlaku buat gua sih. karna harus ke gereja.
    pulang gereja deh baru bisa santai-santai

    • Ka'mar 7 April 2014 pukul 00:34 Reply

      asal jangan pas pulang gereja malah bikin dosa lagi yee

  2. Andrea Yovie Ayudya 7 April 2014 pukul 00:34 Reply

    Bisa bangun siang! Seneng banget deh kalo Minggu hehe

    • Ka'mar 7 April 2014 pukul 00:34 Reply

      di sini senang di sana senang yang penting semua bisa ketawa

Berkomentarlah, selama itu masih gratis

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: