Tata Cara Mencoblos Yang Baik dan Benar

 

Ga kerasa, sudah hari H pesta rakyat. Yang pastinya pabrik tinta hari ini lagi laku-lakunya nih.
Pastinya juga ada yang memilih sesuai hati nurani, atau sembarang coblos, atau juga golput. Ya ga bisa protes juga sih, kan itu namanya juga hak pilih. Tapi nanti siapapun yang terpilih semoga bisa membuat negara Indonesia menjadi lebih baik. Yang ga terpilih, semoga ga ngerepotin dan nambahin jumlah pasien di rumah sakit jiwa ya.
Tapi apa semua sudah tau bagaimana tata cara mencoblos yang baik dan benar ? Hah ? Beluuummm ? Kamu habis dari goa mana emangnya ?
Kalau begitu kalian ga salah baca tulisan ini, karena yang salah itu kalau nyuri isi kotak amal.
Sebagai warga negara yang baik, saya akan memberikan langkah-langkah mencoblos yang baik dan benar, jadi begini..

1.Tidur yang cukup.
Jangan sepelekan hal kecil seperti ini. Stamina adalah salah satu hal yang harus di jaga.
Mulai dari bersiap berangkat sampai berada di TPS, kita harus tetap menjadi warga negara yang fit dan sehat. Ga mau kan, besok pas bangun eh tau-taunya sudah tahun 2080, karena badan ga fit dan akhirnya jadi kebablasan istirahatnya. Eh gak jadi nyoblos.

2. Jangan lupa berdoa.
Ini hal kecil yang berarti besar loh. Karena setiap kegiatan itu harus di mulai dengan doa, bukan cuma saat mau makan atau tidur aja.
Kita juga berdoa supaya selamat. Kita gak bakal tau apa yang ada di TPS nanti, entah ada banteng kawin atau lalat sunatan, semuanya ga ada yang bisa memprediksi kan.

3. Persiapkan segalanya
Ingat lagi partai dan caleg mana yang ingin dipilih, jangan sampai salah pilih, apalagi salah-salahin orang di bilik sebelah. Kan aneh, orang ga tau apa-apa malah di salah-salahin.
Lalu sesampainya di TPS, jangan lupa antri, apalagi lupa pakai celana. Tunggu sesuai giliran.
Karena sebagai warga negara yang baik kita juga harus membudayakan antri dan melakukan hal baik untuk negara kita tercinta.
Hah, kitaaaaaa ?!?!?

4. Siap untuk mencoblos.
Pas sudah dapat gilirian. Ambil kertas terus masuk ke bilik suara. Kertasnya jangan di bikin pesawatan, apalagi di bawa pulang untuk bungkus kacang. Ingat, jangan grogi dalam mencoblos hanya karena di lihatin sama foto-foto caleg di kertas suara. Tenang aja, mereka ga bakal genit kok. Percaya deh.

5. Pilih sesuai hati nurani.
Ingat ya, milihnya sesuai hati nurani, bukan hati sapi atau ayam, karena itu enaknya di masak terus di makan. Di ingat-ingat partai sama caleg mana yang ngasih kotak indomie lebih banyak, yang paling banyak ngasih kaos gratis, sama yang ngundang penyanyi dangdut favorit pas kampanye. Oh iya, kalau mau selfie pas di dalam bilik suara, boleh kok.

6. Masukan kertas ke dalam kotak suara.
Setelah selesai memilih, masukan kertas ke dalam kotak suara, jangan di bikin pesawatan lagi, apalagi sekarang yang ada rudalnya. Ingat ya, yang di masukin itu kertas suara, bukan kenangan masa lalu. Kasihan kan kotaknya yang tadinya cuma nampung kertas suara eh malah harus nampung curahan hati. Itu sama sekali ga ada respect sama kotak suara.

7. Penyelesaian.
Iya, penyelesaiannya kita lakukan saat mencelupkan tangan ke dalam tinta, tanda sudah ikut mencoblos. Warna tinta adanya cuma ungu, kalau mau warna lain, nambah 2 ribu. Celupkan kelingking dengan penuh perasaan, sambil mengingat jasa para pahlawan, mantan-mantan, dan paman cendol. Setelah selesai, pulang ke rumah, jangan diam di TPS, bosan orang ngeliatnya.
Lalu jangan lupa fotoin kelingking tadi yang habis di celup ke tinta, terus upload deh ke media sosial, karena #DuniaHarusTau.

Demikianlah tata cara mencoblos yang baik dan benar, semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk yang belum tau, dan untuk yang sudah tau, ngapain ngebaca ini, buang-buang waktu.
Tapi, apapun itu pilihannya, dan siapapun pemimpinnya nanti, kita tetap satu, tetap warga negara Indonesia yang rajin gotong royong dan kadang kangen mantan.

Iklan

3 thoughts on “Tata Cara Mencoblos Yang Baik dan Benar

  1. Andrea Yovie Ayudya 9 April 2014 pukul 00:34 Reply

    Masih beberapa tahun lagi ikut nyoblos. Tapi nyicil tau cara-caranya dulu sekarang hehe :v

  2. Arman Zegaisme 9 April 2014 pukul 00:34 Reply

    hahaha. gokil nih.
    gua tadi nyoblos juga. untunglah sesuai dengan petuah lo

  3. graceblackmaria 19 November 2014 pukul 00:34 Reply

    Gilaaakkkkkk, baru baca. Sialannnn hahahaha

Berkomentarlah, selama itu masih gratis

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: