Arsip Kategori: BajakBijak

Tipe-tipe cowo yang salah untuk menarik perhatian cewe.

Menarik perhatian memang mudah di lakukan untuk beberapa orang, cuma menarik gerobak aja yang agak ribet, apalagi ada sapi di atasnya. Menarik perhatian juga beda-beda sasarnnya, ada yang menarik perhatian ibu-ibu, anak kecil, paman es cendol, chef juna, juri Indonesian idol, astronot, wota, dan lain-lain. Tapi kali ini saya mau coba bahas tentang cowo-cowo yang mencoba menarik perhatian lawan jenisnya, tapi dengan cara yang salah :

Baca lebih lanjut

Ngeblog, cuma haus komentar atau memang hobby ?

blogging-meme Baca lebih lanjut

Sudah Merdekakah Kita ?

GambarMerdeka, yang berarti kebebasan. Satu kata yang memiliki makna yang dalam.
Satu kata yang melekat erat pada bangsa Indonesia. Tapi ya percuma kalau merdeka cuma sekedar kata dan masih belum bisa di rasakan rakyat Indonesia.

Ya, kalau kita bertanya kepada setiap orang apa Indonesia sudah merdeka , sudah pasti mereka punya jawaban dan pandangan masing-masing. Ahh biasyaaaa.
Di era global seperti ini, mereka yang menyuarakan arti dari kemerdekaan juga semakin banyak. Suara hati yang keluar tanpa harus memasuki lembaga sensor juga banyak bertebaran dimana-mana, berterima kasilah pada sosial media.
Semua orang memang punya cara sendiri untuk menyampaikan arti merdeka menurut mereka masing-masing.
Tapi ini juga buka hanya karena sosial media, berterima kasih juga setelah era reformasi, semua orang sudah perlahan dan mulai berani menyurakan isi hati mereka dan ikut memberi pendapat apa itu kemerdekaan.
Yup, semua warga memang harus berani mengeluarkan isi hati, jangan takut dengan pemerintah. karena yang punya Indonnesia itu bukan cuma pemerintah, tapi kita semua, bangsa Indonesia.

Nah saya pribadi, kalau di tanya indonesia sudah merdeka atau belum, saya akan jawab.. Indonesia sudah merdeka dan masih belum merdeka.
Nah loh ?
Ya, dari beberapa sisi kita sudah bisa melihat kemajuan negara, di sisi lain kita bisa juga lihat sistem pemerintah yang ‘kelihatannya’ baik dan ya meski sekarang lebih banyak orang memandang sistem pemerintah dengan sebelah mata, ya wajarlah.
Di sudut lain, Indonesia juga masih mencoba untuk merdeka dalam perekonomian dan pendidikan. Pada pandangan lain juga, Indonesia masih penuh drama di panggung wakil rakyat yang kalau di jadikan sinetron mungkin bisa sudah sampai ribuan season.
Indonesia sudah banyak kok orang hebat, juga berbakat. Indonesia juga punya tekad dan visi misi yang bagus untuk ke depannya. Meski kita tidak akan tahu si sampai kapan ‘depan’nya itu tercapai menjadi ‘masa kini’.
Kalau saya pribadi, yang membuat semuanya terhambat ya cuma satu hal sih. Satu hal yang dari kita kecil dan juga semua orang pasti punya, yaitu rasa malas. Hehehehehe.
Saya juga ga begitu ngerti tentang politik juga perkembangan negara kita sekarang ini. Tapi dari pandangan saya, Indonesia masih berantakan, Indonesia masih perlu sedikit perbaikan dan pembenahan agar menjadi negara yang benar-benar merdeka. Benar-benar bebas.
Balik lagi ya.. Kalau dari pihak pemerintahnya masih banyak yang malas dan lebih suka drama.. Ya sampai alien berhasi menguasai bumi pun Indonesia ga akan merdeka.
Tapi, mari kita jangan memandang jauh ke atas dan selalu menyalahkan pemerintah yang hanya karena sistem dan orang-orang di dalamnya sudah tercoreng, kita bisa jadi seenak jidat berkomentar tanpa melakukan apa-apa.
Pemerintah juga manusia, kita juga manusia. Kecuali tikus rakyat, mereka tetaplah tikus. Ehehehehe.

Kalau kita mau negara Indonesia merdeka dan lebih maju, ayo mulai hilangkan malas dari diri sendiri. Mencoba melakukan apa yang bisa kita lakukan untuk negara ini.. Maksud saya, jika kita kita pelajar, maka belajarlah, jadi yang terbaik untuk negara. Jika kita pelayan masyarakat, layanilah masyarakat, untuk kemajuan bersama, bangsa dan negara. Jika kita bekerja untuk negara, lakukanlah dengan tulus dan benar-benar untuk negara.
Intinya, lakukanlah dengan talenta yang kita punya untuk memerdekakan negara dengan cara kita sendiri.. Untuk.. Kebanggan bersama.
Jadi, untuk merdeka, buanglahlah rasa malas dan mulai dari diri sendiri untuk maju dan merdeka.

Sudah 68 tahun berkibar dengan nama Indonesia. Selamat Ulang Tahun Negeriku,
Merdeka.

Guru Kecil

Halooooo.
Setelah hari ini bangun siang dan melewatkan satu mata kuliah di pagi hari,dan bahkan di tambah dengan kalah telaknya Barcelona, saya masih tetap hidup kok. *usap air mata*
Ya, bangun pagi.. Maaf, bangun siang..Dengan berteman laptop di sebelah saya, sisa kulit kacang yang menumpuk bekas tadi malam dan botol minuman teh bersoda tergeletak dengan indahnya menghiasi ruangan hari ini. Ruangan rumah kami semakin berseni. Saya lupa kapan terakhir kalo saya dan Yuda membersihkan rumah. Saya juga bingung, kenapa rumahnya ga mau bersihin diri sendiri, padahal di sudah besar, udah tau diri, tapi masih aja minta di bersihin.Hufftttt.
Nah,berhubunga awal bulan.. Yeah, i can feel the spirit of awal bulan,mengebu-gebu dan penuh, sepenuh dompet ini.( .___.)
Nah, inti dari tulisan saya di atas ga ada hubungannya dengan yang akan saya tulis berikut ini.
Kenapa ga ada hubungannya ?
Ya terserah saya lah,ini kan tulisan saya.
Jadi jika kalian masih membaca tulisan ini sampai sini, sia-sialah kalian, detik-detik berharga kalian terbuang begitu saja, semua tak akan kembali sama seperti perasaan yang sudah di kecewakan. Eaaaaaa. Baca lebih lanjut

Di Bawah Semesta

Kadang mati lampu jadi hal yang menyebalkan. Maaf. Maksudnya mati listrik. Ehh maksudnya padam listrik. Haalaahhh, terserahlah, yang penting cinta ku padamu ga pernah padam. #ApalahIniSemua ( “–)
Jadi tadi,ketika matahari sudah mulai pergi menjauh dan hampir menyembunyikan dirinya. Ketika itu saya dan Yuda, teman satu

tempat rumah. Kami lagi asik streaming nonton konser akb48,karena di situ kan jkt48 ikut tampil..OKE.KAMI EMANG NONTON, KENAPA, HAH ? GABOLEH ? #ElusElusDada #DadaAyamKFC
Lalu.. Tiba-tiba *jeger* *backsound suara petir dari kejauhan*
Listrik padam. Kami cuma bisa.. Yahhhhh.
Kemudian,ga lama hidup lagi.. Dan yeaaahhhh.
Lalu balik mati lagi.. Yaahh lagi.
Tapi itu beneran, listriknya tadi gitu. ( .___.)
Selain kami ga bisa lanjutin buat streaming, semangat mandi sore kami pun pudar. Entah kenapa kalau listrik mati semangat buat ngapa-ngapain itu menghilang. Saya cuma baring-baring ga jelas. Yuda juga genjrengin gitar ga jelas.
Yah, bisa dikatakan tema saat itu ga jelas. Sama kaya yang ngebaca tulisan ini. #DiTimpukinSatuRT #DiTimpukinDuitTapinya #DuitMonopoli Baca lebih lanjut